8 Cara Menumbuhkan Brewok Dengan Cepat

Memelihara dan memiliki bentuk brewok dan jambang sedang menjadi trend di kalangan pria masa kini, ditambah dengan gaya rambut slick back yang klimis. Jenggot atau brewok adalah rambut yang tumbuh pada area dagu, pipi, hingga leher. Namun pertumbuhan jenggot pada setiap orang tidak sama karena dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah hormon. Tidak sedikit orang yang kesulitan dalam cara menumbuhkan brewok.

Apabila menginginkan memiliki jambang, mungkin bisa melakukan beberapa percobaan menggunakan bahan alami. Sebelum membahas lebih lanjut, perlu dipahami bahwa untuk memiliki jambang, brewok merupakan faktor bawaan dan setiap orang berbeda-beda. Kendati demikian, untuk menumbuhkan brewok memang sedikit sulit dan harus memiliki kesabaran dan ketelatenan yang tinggi.

Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami

Tentu untuk menumbuhkan brewok secara alami dalam beberapa hari saja tidak akan bisa dilakukan, karena rambut membutuhkan proses yang cukup lama untuk panjang. Selain itu, faktor nutrisi juga berperan penting dalam proses penumbuhan, karena apabila seseorang kekurangan protein dan kalori secara otomatis jambang akan lebih lama tumbuhnya.

Proses ini akan mendapatkan hasil dengan melakukan perawatan rutin selama proses penumbuhan karena secara di sini tidak menggunakan obat brewok. Berikut ini ada beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan untuk cara menumbuhkan kumis dengan cepat dan tanpa memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri merupakan salah satu minyak tradisional yang biasa digunakan untuk obat penumbuh jambang secara alami dengan cepat. Kemiri sendiri memiliki kandungan asam lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Lemak merupakan senyawa yang baik dan cukup ampuh untuk merangsang hormon androgen penumbuh. Karena minyak kemiri memiliki kandungan lemak yang tinggi tidak salah jika memang digunakan untuk obat penumbuh jambang. Untuk cara menumbuhkan brewok dengan kemiri adalah sebagai berikut :

  • Jemur 10-20 biji kemiri dengan sinar matahari langsung
  • Setelah bijinya mengering, kemudian oseng biji kemiri sampang berwarna agak kehitaman
  • Setelah itu blender atau tumbuk kemiri sampai halus
  • Kemudian saring kemiri menggunakan kain sampai minyak ekstraknya keluar
  • Bersihkan area yang ingin dioleskan, kemudian balurkan minyak kemiri tadi pada area tersebut selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air

Lakukan langkah ini 2-3 kali dalam sehari. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam membuatnya sendiri, bisa menggunakan minyak kemiri sudah jadi yang tersedia di toko obat herbal terdekat.

2. Minyak Zaitun atau Urang-aring

Minyak urang-aring atau minyak zaitun biasanya digunakan oleh pakar kecantikan untuk mengatasi rambut rontok. Minyak yang memiliki bau yang khas ini juga mampu membantu mempercepat proses penumbuhan brewok. Anda bisa membeli minyak yang sudah jadi atau bisa juga membuatnya sendiri di bawah ini. Berikut cara membuat minyak urang-aring :

  • Siapkan tumbuhan urang-aring secukupnya, kemudian rebus dengan air
  • Apabila air rebusan sudah mendidih, dinginkan terlebih dahulu untuk bisa digunakan
  • Jika air rebusan sudah dingin, oleskan pada area yang ingin ditumbuhi brewok, diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas sampai bersih.
  • Cara di atas juga berlaku untuk yang menggunakan minyak urang-aring sudah jadi

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera sudah sangat sering kita dengar sebagai produk penumbuh sekaligus penghitam rambut secara alami. Untuk itu lidah buaya juga bisa digunakan untuk obat penumbuh brewok yang cepat dan alami. Berikut ini cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya :

  • Ambil 1 batang lidah buaya, kemudian patahkan agar jelinya terlihat keluar, atau bisa dengan cara mengupas kulitnya agar mudah digunakan
  • Oleskan daging lidah buaya yang sudah dikupas tadi pada area jambang, kemudian diamkan selama 1 jam atau sampai kering, lalu bilas sampai bersih
  • Anda bisa menggunakan cara ini 2 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sering digunakan karena memiliki nutrisi yang dibutuhkan rambut, sehingga bisa digunakan untuk obat penumbuh jambang alami. Hasil yang diperoleh antara lain tumbuh lebih cepat dan lebat dengan cepat. Agar terkesan lebih alami, Anda disarankan untuk membuat minyak kelapanya sendiri. Caranya dengan memasukkan daging kelapa ke dalam sebuah tempat atau kotak, kemudian rendam dengan air panas, biarkan minyaknya keluar.

Apabila Anda kesulitan dalam membuatnya bisa dengan membeli minyak kelapa di toko herbal terdekat. Cara menggunakan minyak kelapa cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada area jambang, sambil diberikan pijatan agar minyak meresap, kemudian diamkan selama 15-30 menit hingga minyak meresap. Minyak kelapa dapat memberikan protein yang mampu melembabkan dan menurunkan resiko kerusakan rambut.

5. Telur Udang

Obat menumbuhkan jambang lainnya adalah telur udang. Masyarakat dahulu mempercayai bahwa telur udang mampu menumbuhkan rambut dengan cepat. Berikut ini cara menggunakan telur udang untuk menumbuhkan brewok :

  • Gunakan telur udang yang masih menempel pada udangnya, atau beli telur udang secara terpisah
  • Oleskan lendir yang terdapat pada telur udang di area jambang yang ingin ditumbuhi rambut
  • Gunakan cara ini 1 kali sehari secara rutin selama 2-3 minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal

6. Kayu Manis dan Jeruk

Kedua bahan ramuan tradisional ini cukup selektif terhadap jenis kulit tertentu. Jadi apabila kulit Anda sensitif dan tidak cocok memakai kayu manis dan jeruk maka akan menimbulkan rasa gatal dan sensasi kulit yang terbakar. Apabila terjadi seperti itu, maka segera hentikan pemakaian. Cara menggunakan bahan ini untuk obat alami penumbuh jambang adalah sebagai berikut :

  • Siapkan bubuk kayu manis dan air perasan jeruk
  • Kemudian campurkan air jeruk tersebut dengan 1 sendok teh bubuk kayu dalam satu wadah secara merata
  • Rendam kapas di dalam air campuran tadi, agar bisa digunakan untuk mengoleskan area jambang
  • Diamkan selama 20-30 menit hingga mengering, kemudian bersihkan dengan air dingin

7. Mentega

Pada masyarakat tradisional mempercayai bahwa mentega dapat dijadikan obat penumbuh rambut pada area wajah. Selain itu, keistimewaan lain bahan tersebut adalah sangat mudah untuk didapatkan. Untuk cara menumbuhkan brewok dengan mentega bisa dilihat di bawah ini.

  • Siapkan mentega oles secukupnya, kemudian balurkan secara merata pada area jambang yang ingin ditumbuhi rambut
  • Diamkan mentega tersebut selama 30 menit agar bahan meresap pada akar rambut, lalu bersihkan
  • Cara ini bisa dilakukan sebelum tidur atau sesudah mandi. Agar hasil yang didapat maksimal gunakan secara rutin sampai jambang tumbuh seperti yang diinginkan.

8. Pasta Gigi

Pasta gigi atau biasa disebut dengan odol. Biasanya digunakan untuk memutihkan gigi dan menghilangkan plak pada gigi. Namun disisi lain, odol juga cukup terbukti membantu menumbuhkan jambang dengan cepat. Namun kembali lagi pada faktor pendukung yaitu hormon dan genetik Anda. Berikut cara menggunakannya :

  • Bersihkan terlebih dahulu area jambang dengan air hangat
  • Oleskan pasta gigi tipis-tipis secara merata, kemudian diamkan selama 10 menit sampai pasta mengering
  • Bilas pasta gigi dengan air dingin, gunakan cara ini secara rutin setiap sebelum mandi

Sebenarnya untuk menumbuhkan brewok sangat sederhana namun perlu kesabaran dan rutin melakukannya. Dalam menumbuhkan rambut, tubuh memerlukan protein yang tinggi sehingga bisa dengan cepat membentuk folikel rambut dan proses pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan protein tersebut bisa dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti telur, ikan salmon, dan daging.

Demikian artikel 8 cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Tips di atas juga bisa digunakan untuk menumbuhkan kumis, jenggot, dan rambut lain pada area tubuh tertentu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Terima Kasih!

Tags:

8 Cara Menumbuhkan Brewok Dengan Cepat | AndiMariadi | 4.5