15 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Permanen

Bulu ketiak memang sangat mengganggu pada beberapa orang terlebih lagi perempuan, selain itu juga dapat menyebabkan bau ketiak. Perempuan yang diidentikkan dengan kulit yang bersih terawat salah satunya wajah kusam dan berminyak, akan melakukan berbagai cara apapun untuk mendapatkannya. Pada sebagian orang memang menganggap bulu ketiak bukan sebuah masalah karena ketika ketiak berbulu maka tinggal mencukurnya, namun permasalahan lain tidak pada bulu ketiak yang sudah dicukur, tapi terlebih ke bulu ketiak yang tumbuh lagi dengan kata lain tidak hilang permanen.

Pasti keadaan tersebut tidak mengenakan ketika bulu ketiak mulai tumbuh lagi dan terlebih membuat kulit ketiak hitam, maka tidak salah seseorang mencari cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen. Karena menggunakan bahan alami tentu sangat aman dan menghindari resiko yang tidak diinginkan. Perlu diketahui bahwa bulu yang muncul seperti di ketiak merupakan salah satu ciri orang tersebut sudah beranjak dewasa. Ketiak sendiri merupakan sebuah nama dari lipatan antara tangan dan badan. Pada area kulit tersebut juga sering lembab karena sering mengalami gesekan dan mengeluarkan keringat. Bulu ketiak memiliki fungsi sebagai pelindung tubuh, bahkan disebut sebagai pencegah kanker payudara.

Penyebab Tumbuhnya Bulu Ketiak

Sebelum membahas lebih jauh mengenai menghilangkan bulu ketiak, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa-apa faktor yang menyebabkan tumbuhnya bulu ketiak.

Baca Juga :

Cara Mengobati Amandel Dengan Jeruk Nipis

Faktor keturunan

Hal yang pertama adalah faktor keturunan dari orang tua. Kecenderungan memiliki bulu ketiak yang lebat adalah faktor orang tua yang juga cenderung memiliki bulu ketiak baik itu lebat, tipis, cepat, atau lambat tumbuhnya.

Faktor hormon

Penggabungan antara hormon ayah dan ibu kita akan membuat hormon baru mungkin sama atau berbeda. Nah pada hormon seseorang inilah yang akan berperan untuk memengaruhi memiliki bulu ketiak atau tidak.

Memasuki masa pubertas

Ketika memasuki masa pubertas, hormon seseorang akan mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya pigmen rambut yang berada pada ketiak, sehingga akan menumbuhkan bulu pada ketiak. Selain itu juga pada dada, kaki, dan lainnya.

Kebiasaan mencukur bulu ketiak

Meskipun hal ini tidak sepenuhnya benar, namun banyak orang yang beranggapan bahwa mencukur bulu ketiak terlalu sering akan membuat bulu tersebut tumbuh lebih cepat.

Tingkat seksualitas

Seseorang yang memiliki tingkat keinginan seksualitas tinggi, akan mempunyai bulu ketiak yang lebat dibandingkan dengan mereka yang biasa saja.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Permanen

cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen

Solusi yang terbaik dari permasalahan bulu ketiak yang tumbuh lagi adalah dengan menggunakan bahan alami. Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tidak tumbuh lagi tidak sulit dan tentunya aman dari efek samping. Namun ketika menjalankan cara ini harus dilakukan secara rutin, karena tentu cara alami memerlukan sedikit waktu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pepaya

Buah ini memang terkenal memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, diantaranya adalah melancarkan sistem pencernaan. Namun perlu diketahui enzim papain yang terdapat pada pepaya juga dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan bulu dan dan mematahkan folikel rambut secara alami. Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan bulu ketiak adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 buah pepaya belum matang, 1/4 sdt tepung terigu, 1/4 sdt kunyit bubuk, 2 sdm minyak sawi, 2 tetes minyak atsiri, 4 sdm daging lidah buaya.
  • Kemudian campurkan semua bahan tersebut menjadi satu, lalu aduk hingga merata sampai menjadi pasta.
  • Setelah itu oleskan pasta tersebut ke ketiak dengan menggosokkan berlawanan arah pertumbuhan ketiak yakni dari bawah ke atas. Hal ini untuk mempercepat masuknya pasta ke folikel rambut.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bersihkan dengan kain yang bersih, mulai dari bawah seperti saat pengolesan tadi.
  • Setelah bersih, cuci dengan air dingin dan biarkan sampai kering.
  • Apabila kering, ambil minyak zaitun kemudian gunakan untuk memijat kulit ketiak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perawatan ini bisa dilakukan 3 kali seminggu dan rutin maka kurang lebih 3 bulan dapat menghilangkan bulu ketiak.

Kapur sirih

Kapur yang biasanya digunakan orang jaman dahulu untuk campuran nginang juga dipercaya dapat menghilangkan bulu pada ketiak. Perawatan ini bisa dilakukan maksimal 3 kali seminggu sampai 1 bulan. Jika pertumbuhan bulu sudah terlihat lambat maka bisa dilakukan dengan jarang 1-2 minggu sekali. Untuk menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 sdm kapur sirih dan 2 sdm air putih.
  • Campurkan kedua bahan tersebut kemudian aduk hingga merata keseluruhan.
  • Bersihkan ketiak terlebih dahulu, bisa menggunakan sabun atau apa saja sampai benar-benar kering, dapat mengeringkan dengan handuk.
  • Oleskan bahan yang sudah dicampurkan tadi pada daerah ketiak dengan cara mengoleskan dari bawah ke atas hingga merata.
  • Diamkan sekitar 30 menit.
  • Setelah itu bersihkan ketiak menggunakan handuk hangat dan sabun sampai benar-benar bersih akan tidak menimbulkan bau ketiak.

Kunyit

Pada masyarakat India sudah mengenal kunyit sebagai obat menghilangkan bulu ketiak secara alami. Selain itu juga masyarakat India menggunakan kunyit sebagai bahan alami untuk membuat kulit bersih, sehat, dan cerah. Karena kandungan inflamasi dan antibakteri di dalam kunyit dapat menyehatkan kulit. Cara pengolahannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 1-2 sdt kunyit yang sebelumnya sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya.
  • Kemudian haluskan kunyit, lalu rendam dalam air secukupnya dan diaduk hingga menjadi pasta.
  • Oleskan campuran tadi ke ketiak sambil digosok secara perlahan dari bawah ke atas.
  • Diamkan sampai meresap, kira-kira 15 menit atau sampai pasta mengering.
  • Bersihkan ketiak dengan air hangat, sampai benar-benar bersih.

Apabila bulu ketiak yang dimiliki sudah lebat, dapat mencukurnya terlebih dahulu kemudian gunakan cara ini.

Tepung jagung

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga dapat menggunakan cara cepat menghilangkan bulu ketiak dengan waxing. Proses waxing dapat dilakukan dengan cara tradisional yaitu dengan tepung jagung. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 4 sdm tepung jagung (maizena), 3 telur, 3 sdm gula pasir, dan kain bersih.
  • Campurkan semua bahan tersebut secara merata hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pada kulit ketiak, setelah itu tempelkan kain di atas pasta tadi hingga mengering.
  • Setelah itu taring kain dengan cepat untuk melakukan proses waxing ini. Mungkin akan terasa sedikit sakit ketika mencabut bulu ketiak dengan paksa.

Jintan putih

Jintan putih sudah sejak dahulu digunakan untuk menghambat pertumbuhan rambut secara alami. Pada masyarakat dahulu menggunakan jintan putih untuk menghilangkan bulu kaki. Namun kita juga bisa menggunakan untuk menghilangkan bulu ketiak, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat mencampurkan dengan kapur barus dan air perasan lemon. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut :

  • Sebelum menggunakan cara ini terlebih dahulu untuk mencukur bulu ketiak.
  • Tumbuk halus 2 sdt kapur barus halus dan 50 gram jintan putih sampai benar-benar lembut. Kemudian campurkan dengan air panas sampai menjadi pasta.
  • Oleskan campuran 3 bahan tersebut secara merata pada kulit ketiak. Ketika mengoleskan, gosok-gosok bahan tersebut selama 10 menit dan diamkan sampai mengering.
  • Kemudian bilas dengan kain yang sudah direndam dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Merica

Cara merontokkan bulu ketiak secara permanen berikutnya adalah dengan merica. Merica sudah sangat terkenal dan menjadi campuran bahan lain untuk menghilangkan bulu pada kulit. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 10 butir merica, 3 kapur barus, dan 1 sdm minyak tanah.
  • Campurkan bahan tersebut secara merata sampai membentuk pasta.
  • Oleskan campuran tadi ke ketiak sebelum tidur, dan bersihkan ketiak ketika keesokan paginya.

Gula, lemon dan madu

Cara alami menghilangkan bulu ketiak yang ini dikatakan sangat efektif untuk merontokkan secara permanen, tetapi ketika mencoba tips ini akan terasa sedikit sakit karena bulu dicabut secara paksa. Cara mengolah ke 3 bahan ini adalah sebagai berikut :

  • Siapkan mangkuk kecil, kemudian masukkan 1 sdm gula pasir, 1 sdt teh madu, 3 sdt jus lemon, lalu masukkan ke dalam pancu untuk dipanaskan di atas kompor agar mendapatkan campuran pasta halus. Jika tidak ingin susah dapat menggunakan microwave, sekitar 3 menit sudah selesai.
  • Jika pasta sudah terlalu tebal, tambahkan sedikit air lalu aduk perlahan. Setelah itu matikan api dan tuangkan lagi ke mangkuk sebelumnya sampai agak mendingin (tidak sampai dingin).
  • Tepuk ketiak dengan tepung terigu terlebih dahulu sebagai bedak.
  • Oleskan pasta yang sudah diolah tadi dengan kuas ke ketiak.
  • Kemudian tempelkan kain atau Waxing String ke pasta yang sudah diolah tadi, tekan dan tarik kain berlawan dengan pertumbuhan bulu ketiak yakni bawah ke atas
  • Lakukan 3 kali tarikan, cara ini terbilang sakit namun paling cepat menghilangkan.

Lobak

Untuk menggunakan lobak sebagai bahan alami menghilangkan bulu ketiak sangatlah mudah. Caranya cukup haluskan lobak, bisa menggunakan blender. Jika lobak sudah benar-benar halus seperti jus, oleskan pada ketiak dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih agar tidak menimbulkan bau ketiak.

Bengkoang

Buah bengkoang juga memiliki sifat layaknya lobak yakni untuk menghilangkan bulu ketiak dan bulu kaki secara alami. Selain itu juga dapat memutihkan kulit ketiak yang hitam. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan bengkoang terlebih dahulu sampai benar-benar halus, kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan sampai mengering, lalu bersihkan.

Jeruk nipis

Untuk merontokkan bulu ketiak, Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Kandungan Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dipercaya dapat merontokkan bulu ketiak. Cara menggunakannya adalah membelah jeruk nipis menjadi dua. Kemudian oleskan belahan jeruk nipis tersebut ke kulit ketiak yang sudah dicukur terlebih dahulu. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Tidak Tumbuh Lagi

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tidak tumbuh lagi

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tidak tumbuh lagi

Selain cara alami di atas, Anda juga dapat mencoba beberapa metode modern berikut ini untuk mendapatkan hasil yang cepat, mudah, dan instans.

Treatment ZAP (direkomendasikan)

Treatment ZAP merupakan perawatan yang dilakukan dengan bantuan cahaya agar menghambat dan menghilangkan bulu ketiak. Selain menghambat cahaya dari treatment ZAP juga dapat menghentikan tumbuhnya folikel akar rambut sehingga dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Treatment ZAP berbeda dengan laser, karena cahaya yang digunakan hanya terserap ke akar rambut raja, tidak sampai menjalar ke kulit lain, sehingga treatment ZAP cukup aman.

Sebelum menggunakan treatment ZAP pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter yang sudah profesional agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Waxing

Apabila Anda merasa mencabut bulu ketiak satu persatu hanya akan membuang waktu, maka dengan mencoba teknik waxing dapat mencaut bulu ketiak dalam sekali waktu. Teknik waxing sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara cepat, namun efek sampingnya adalah menyebabkan iritasi pada kulit yang tergolong sensitif. Selain itu juga akan menimbulkan rasa sakit dan perih.

Threading dan laser

Pertumbuhan bulu ketiak dapat dihilangkan menggunakan laser dan threading yang berada pada klinik kecantikan. Laser ini akan mematikan fungsi sel penumbuh rambut sehingga bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Cara ini biayanya cukup mahal dan di Indonesia masih belum banyak orang yang ahli dalam melakukan hal ini.

Krim perontok

Anda dapat mencoba krim perontok bulu ketiak yang dipercaya ampuh mengatasi dengan cepat. Jika biasanya bulu ketiak yang dicukur akan tumbuh lagi, maka apabila menggunakan krim perontok bulu ketiak akan menghilang secara permanen.

Meskipun krim ini sangat ampuh, namun cara ini tidak ekonomis karena cukup mahal. Selain itu juga Anda harus berhati-hati karena tidak sedikit krim seperti ini menimbulkan efek samping seperti iritasi kulit. Selalu cari tahu mengenai produk yang ingin dibeli.

Mencukur bulu ketiak

Cara yang terakhir adalah dengan mencukur bulu ketiak. Cara ini adalah jalan yang paling cepat dan tepat untuk menghilangkan bulu ketiak dalam sehari. Tapi perlu Anda ketahui bahwa cara ini tentu sangat memberikan efek samping di kemudian hari, yakni kulit ketiak hitam, iritasi pada kulit ketiak, dan dapat mempercepat tumbuhnya bulu ketiak lagi.

15 Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen di atas merupakan gabungan dengan modern. Anda dapat memilah mana yang cocok menurut Anda karena keadaan kulit manusia yang berbeda sehingga berbeda juga cara pengobatan yang diberikan. Selalu jaga kesehatan kulit tubuh Anda dengan berbagai tips kecantikan alami di sini. Semoga bermanfaat, terima kasih!

Tags:

15 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Permanen | AndiMariadi | 4.5