Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pasta Gigi

Memerahkan bibir dengan memakai lipstik merupakan hal yang sangat mudah, namun lipstik hanya bertahan beberapa waktu saja dan mudah terhapus, setelah itu bibir akan berubah warna seperti sebelumnya. Bibir yang berwarna merah memang sangat menarik perhatian. Oleh karena itu lah, wanita biasanya menggunakan pemerah bibir seperti lipstik. Bahkan, lipstik merupakan benda yang sangat penting yang selalu dibawa selain bedak dan dompet.

Cara memerahkan bibir dapat dilakukan dengan memanfaatkan benda alami yang ada di sekitar kita, contoh pasta gigi. Pasta gigi yang merupakan beda sehari-hari yang biasanya kita gunakan untuk menggosok gigi, ternyata dapat memerahkan bibir yang pucat. Berikut ini kami memberikan cara memerahkan bibir dengan cepat dengan bahan yang alami.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

Selain dari faktor keturunan, bibir berwarna merah juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan madu, almond, minyak zaitun, jeruk nipis, kunyit, pasta gigi, dan bahan alami lainnya. Pada artikel ini hanya membahas mengenai memerahkan bibir dengan pasta gigi, namun sebelum membahas lebih jauh tidak ada salahnya untuk mengetahui penyebabnya.

Baca Juga :

5 Cara Menghilangkan Cegukan Pada Bayi Baru Lahir

10 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Dengan Cepat

Penyebab Bibir Hitam

Seperti halnya kulit lainnya, pada kulit bibir yang hitam disebabkan oleh sel kulit yang mati. Sel kulit mati inilah yang akan menyebabkan warna bibir menjadi gelap dan hitam. Dan berikut ini kami memberikan ulasan mengenai penyebab bibir hitam.

  1. Pancaran sinar matahari

Seperti pada pembahasan singkat di atas, sinar matahari dapat membuat sel kulit bibir menjadi mati dan akan berwarna hitam. Oleh sebab itu gunakan lip balm yang mengandung SPF yang tinggi apabila hendak keluar rumah.

  1. Dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan bibir hitam karena kandungan mineral pada tubuh menjadi berkurang. Pastikan untuk tetap terhindar dari dehidrasi dengan meminum air secara rutin setidaknya 8 gelar sehari.

  1. Lipstik

Sebagai pewarna bibir tentu lipstik menggunakan bahan kimia, namun apabila sisa lipstik ini tertinggal maka dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Pada kebanyakan wanita sering sekali tidak membersihkan lipstik sebelum tidur, padahal kebiasaan ini sangat tidak baik untuk kesehatan kulit bibir.

  1. Kehilangan kelembaban

Bibir yang kehilangan kelembaban akan menjadi pecah-pecah dan juga membuat bibir menjadi hitam. Oleh sebab itulah menjaga kelembaban bibir sangatlah penting.

  1. Kafein

Apabila Anda seorang yang menyukai kopi, maka harus berhati-hati. Karena jumlah kafein yang di konsumsi dapat membuat hitam pada bibir. Jadi setidaknya membatasi jumlah kopi yang di konsumsi untuk terhindar dari bibir hitam.

Setelah membahas mengenai penyebab bibir hitam tentu Anda dapat menghindari yang apa saja yang menyebabkan bibir menjadi hitam. Namun, semua point di atas adalah penyebab umumnya saja.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki kandungan yang mampu membantu membuat bibir merah merona, khususnya menggunakan pasta gigi tanpa detergen, berwarna putih, dan tidak berbentuk gel. Pasta gigi akan mengeringkan sel kulit bibir yang mati dan pigmen hitam yang menempel pada lapisan atas bibir akan mengelupas dan bersih. Metode ini sangat cepat memerahkan bibir hitam, tetapi harus hati-hati karena akan cepat gelap apabila terkena sinar matahari langsung.

Pasta gigi memiliki kandungan daun mint menthol yang mampu membersihkan bibir, selain itu juga kandungan fluoride berkhasiat memerahkan bibir secara alami. Namun sebaiknya jangan menggunakan cara ini terlalu sering karena dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Untuk dapat memerahkan bibir bisa dengan melihat cara sebagai berikut :

  • Bersihkan terlebih dahulu bibir dari berbagai noda seperti bekas lipstik atau lip balm
  • Kemudian oleskan pasta gigi secara merata pada bibir yang sudah dibersihkan tadi.
  • Setelah itu diamkan selama 3-5 menit. Ada pula yang didiamkan selama semalaman atau ditinggal tidur hingga esok pagi. Namun dengan cara ini harus hati-hati karena dapat saja bibir akan menjadi pecah-pecah dan cepat kering.
  • Bersihkan odol dengan air hingga bersih.

Cara ini dapat Anda coba hanya pada saat bibir sedang sehat, artinya tidak sedang mengalami kekeringan, terluka, atau mengelupas. Dan jangan pula terlalu sering, sebab cara ini dapat menyebabkan bibir kering.

Bibir yang merah merupakan bagian dari gaya hidup saat ini oleh beberapa wanita, bahkan sebagian wanita rela melakukan perawatan khusus seperti operasi bibir yang tentu memerlukan dan mengeluarkan banyak biaya. Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk selalu melindungi bibir dengan lip balm sebelum keluar ruangan agar tidak langsung terkena sinar matahari, sehingga ter lindungi dari kering nya bibir.

Demikian ulasan cara memerahkan bibir secara alami dengan pasta gigi, semoga dapat membantu untuk memberikan warna pada bibir seperti yang diinginkan dengan cepat dan permanen. Apabila artikel ini bermanfaat bisa membagikan dengan teman yang lain menggunakan menu share di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat!

Tags:

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pasta Gigi | AndiMariadi | 4.5