5 Bahaya Celana Ketat Bagi Kesehatan Wanita

Banyak yang belum mengetahui bahwa celana ketat seperti jeans memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan wanita, tak terkecuali laki-laki. Bagi segelintir orang celana jeans yang ketat merupakan fashion yang digandrungi masa kini. Tidak ada salahnya untuk mengetahui bahaya celana ketat bagi kesehatan wanita dari sekarang ini.

Seperti yang dikutip dari Yahoo Indonesia, menggunakan celana jeans yang ketat dengan frekuensi yang sering dapat membahayakan kesehatan pada bagian bawah perut atau kaki. Berikut ini bahaya menggunakan celana ketat bagi kesehatan wanita yang perlu Anda ketahui :

Bahaya Celana Ketat Bagi Kesehatan Wanita

1. Iritasi Pada Kulit

Sebenarnya tidak hanya celana, baju yang terlalu ketat juga dapat membahayakan kulit kita, karena gesekan yang terjadi antara kulit dengan serat kain yang terlalu sering karena sangat menempel pada kulit. Terlebih menggunakan bahan yang kurang berkualitas, tidak nyaman dipakai, tentu akan menyebabkan iritasi pada kulit. Terlebih lagi kuman dan bakteri yang terdapat pada pakaian akibat udara sekitar akan mudah menyebabkan iritasi pada kulit termasuk gatal-gatal.

Baca Juga : 15 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen

Bahaya Celana Ketat Bagi Kesehatan

Bahaya Celana Ketat Bagi Kesehatan

2. Paresthesia

Paresthesia atau juga dengan istilah Meralgia Paresthesia, yaitu gangguan tulang belakang menuju paha. Apabila gangguan ini terjadi akan mengakibatkan kesemutan, nyeri, serta menyeabkan mati rasa pada bagian paha, pinggul, serta kaki secara keseluruhan. Apabila Anda sering mengalami hal seperti yang disebutkan diatas maka penggunaan celana ketat harus dikurangi, karena ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Kandidiasis Vulvovaginal

Kandidiasis merupakan sebuah nama penyakit yang diakibatkan oleh infeksi jamur Candida. Gejala yang disebabkan oleh jamur ini adalah kulit seperti terbakar, serta merasakan gatal yang berlebih pada dalam kemaluan. Karena jamur ini juga akan membuat rasa sakit ketika buang air kecil.

Jika hal ini terus berlanjut dan menimbulkan bercak merah dan pembengkakan dibagian kemaluan, maka hal tersebut sudah masuk dalam masalah kesehatan wanita Anda dan merusak saraf dan tubuh. Biasanya penderita kandidiasis Bulvovaginal ini sering dialami oleh kaum wanita yang disebabkan oleh penggunaan celana ketat.

4. Mengurangi Kesuburan

Selain 3 bahaya celana ketat yang sudah disebutkan di atas, juga dapat mengurangi tingkat kesuburan Anda. Gangguan tingkat kesuburan wanita ini dalam bahasa ilmiah juga disebut dengan istilah Endometriosis.

Menurut penelitian di Negara Inggris, berkurangnya tingkat kesuburan yang sering terjadi sekarang ini adalah karena pemakaian pakaian yang sangat ketat, terlebih lagi frekuensi pemakaian yang terlalu sering. Celana ketat ini bukan hanya celana jeans tetapi semua tipe celana yang ketat.

Bahaya berkurangnya kesuburan ini dikarenakan sel-sel endometrium (selaput lendir dalam rahim) akan berusaha menjauhi rongga rahim lalu masuk bagian indung telur, sehingga akan memicu terganggunya kesehatan reproduksi wanita.

5. Kanker Ganas Melanoma

Selain bahaya celana ketat bagi kesehatan wanita, kanker ganas melanoma juga akan mengintai pengguna celana ketat. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian ilmiah kontemporer yang mengemukakan bahwa pakaian ketat dan transparan dapat meningkatkan potensi mengalami berbagai penyakit kanker ganas melanoma pada sekujur tubuh yang terbuka.

Penyakit ini disebabkan oleh celana ketat atau transparan akan membuat sengatan matahari / ultraviolet dengan mudah menembus dan mengenai kulit tubuh kita. Tanda-tanda dari kanker ganas ini adalah timbulnya bulatan berwarna hitam agak lebar namun tidak menutup kemungkinan bulatan kecil, yang kebanyakan berada di daerah kaki kemudian menyebar keseluruh tubuh.

Tidak hanya 5 bahaya celana ketat bagi kesehatan wanita yang disebutkan tersebut, masih banyak bahaya lain yang mengintai seperti mengganggu mobilitas usus, memicu pembekuan pembulu darah, memperburuk kualitas sperma dan menyebabkan kemandulan, dan masih banyak bahaya lagi. Selalu jaga kesehatan Anda. Terima kasih.

5 Bahaya Celana Ketat Bagi Kesehatan Wanita | AndiMariadi | 4.5